Social Media Festival 2012

Haii….Teman-teman Bukudigitals semua, apa kabar nih? Pasti baik dooong…….sama seperti baiknya saya yang akan memberikan cerita menarik seputar Social Media Festival 2012.

Yang pasti serunya Social Media Festival 2012 benar-benar luar biasa. Gak percaya….?? datag deh ke Gelanggang kolam renang senayan. Dari luarnya saja sudah terlihat menarik perhatian. Bagaimana tidak, Gapuranya yang berwarna merah langsung terlihat jelas untuk setiap yang melintasi daerah Social Media Festival 2012.

Gapura_pintu masuk

Ketika kita masuk…wuihhh….boothnya ternyata banyak bangeeettt…….awalnya saya kira hanya sekitar 20an atau 30an….ternyata lebih dari 50 booth. WAW………(sambil guling-guling)…hahahahaha….. nih…kamu bisa lihat buktinya… Pokoknya boothnya lengkap banget deh….dijamin bagi kalian yang dateng gak akan kecewa dan rugi…. so……buruan dateng ke Social Media Festival 2012.

Bukti serunya Social Media Festival 2012 nih…..saya mau cerita…beberapa hal…

1. Program seru.

– Iip Azhar -> Tren konvergensi media traditional dan digital (PlasaMSN)

Talk show

Menurut saya ini seru banget. Mengapa? Karena saat ini dunia sedang menuju tren digital alias media digital. terang saja menarik buat saya, karena saya juga mengikutinya. buktinya? saya punya twitter, facebook, blog dan masih banyak lagi media sosial dan digital lainya yang saya pakai dan ikuti perkembanganya. Serunya acara ini adalah….banyak mengupas tentang bagaimana sebuah admin media digital harus diperhadapkan dengan banyak tantangan baik dari client maupun vendor dan peserta. Contohnya….seorang admin facebook dari sebuah brand tertentu harus mampu menangani banyak komplain dari para fans produk brand tersebut. Kalau jaman dulu mungkin tidak sekomleks sekarang, dimana….peranan admin dalam media digital itu sangat penting dan mampu meredam gejolak dari para fans sebuah brand tertentu.

Siapa sih yang tidak tahu facebook dan twitter? mulai anak kecil sampai kalangan dewasa bahkan orang yang berumur 50 tahun juga banyak mengggunakanya. Ini menunjukkan bahwa trend media digital sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu. Media tradisional lambat laun akan ditinggalkan dan beralih ke media digital. selain itu juga dibahas tentang terms of conition dari setiap event yang dibuat dari sebuah event. Saya ambil sebuah contoh beberapa waktu lalu ACER mengadakan kontes Acer Athlon, dimana para fans diajak untuk bermain game renang, lari marathon dan bersepeda. Ketika itu ada Bugs pada game tersebut dan banyak fans yang komplain. Disinilah pentingnya peran admin untuk meredakan gejolak yang ada pada media digital tersebut. Serukan???

beberapa dari kita pasti hanya ingin hadiahnya….akan tetapi…pernah kah kita memikirkan bagaimana peran para admin yang bekerja di balik layar dari event tersebut. Menurut saya ini seru banget…..karena apa???? karena mereka menangani user bukan hanya ratusan…tapi ribuan bahkan ratusan ribu seperti para fans ACER di facebook yang sudah mencapai 835,970 likes.

2. Komunitas Unik

Menurut saya komunitas unik adalah KASKUS. Pasti kalian semua setuju sama gua….gimana kaga……teman-teman kaskuser yang ada di booth kaskus begitu ramah dan ceria meskipun panas yang menyengat kulit dan wajah nih buktinya…hahahaha….hihihhihii…maaf gan…posting poto ente…..hahahahaha

KASKUS

yang buat serunya adalah….kita posting live gan….trus ntar dapet hadiah tuh….dikasih TAG Donatur selama sebulan penuh…apa gak enaaaaakkk tuuuhh…hahahaaha……Selain itu ada dikasih juga stiker KASKUS…keren kan??

udah gitu…..bagi yang mau lelang bisa juga gan… Barangnya juga macem-macem, mulai dari laptop sampai handphon keren….udah gitu ada hadiah-hadiah menarik lainya…pokoknya seruuuu abisss gan…..yuk buruan datang ke Social Media Festival 2012 juga booth KASKUS yah gan…heheheehe……

ada juga dari booth gitar batik…nih..keren abis gitarnya…dibuat corak batik. Inimenandakan produk asli Indonesia….asli buatan anak bangsa….

Gitar batik

Selanjutnya ada booth Smartfren. Ini juga booth yang seru…gimana gak seru…..Kapan lagi internetan cepat ala modem smartfren. kecepatanya bisa sampai 14.77Mbps…wuuiiiss…kenceng bangeeeddd…….

Smartfren

SO…..kalian harus buruan ke Social Media Festival, jangan mau ketinggalan dan rebut hal-hal menarik selain Info dan hadiah-hadiah yang seru abis.

nah……….bagi kamu yang sudah laper karena jalan terlalu banyak dan hauusss…kalian bisa temuin ini di boot bagian makanan. Makananya enak-enak dan variatif banget…..ada DONAT super BIG…hahahaha…..baru pertaa kali lihat bro…donatnya GEDE amat….

Donat BIG

Jadi….buat kalian-kalian yang kelaparan karna mengunjungi Social Media Festival, jangan takut….karena banyak makanan di sana….ada minuman yang seger-seger juga….pokoknya….Social Media Festival Benar-benar memfasilitasi kita untuk memahami banyak hal sekaligus belajar banyak hal.

Pokoknya masih banyak yang lain dehhhh….seru-seru semuanyaaa…..ada artis juga, tapi sayangnya saya keburu ada kerjaan lain lagi. Besok mau datang lagi deh…soalnya besok ada acara GURARU tuh….jam 5-6 sore. Pingin kenalan sama rekan-rekan ku di guraru…pingin kenal lebih deket. soalnya selama ini kita cuman kenalan lewat situsnya guraru.org

3. Foto dari Booth ACER

Ini yang paling aku suka……jujur sajaaa…..alasanya adalah….karna saya dari dulu pakai laptop ACER. bukan nyombooong….tapi memang mereka yang terbaik bagi saya😉 ketika saya masuk…ada mbak yang cakep,…hehehee…..maap nih…tadi saya godain…hihihhi…namanya mbak Dita….(bukan dita bok loooohhh…heheehe…maap yah mbak🙂 ) ditambah lagi suasananya nyaman…karna ada AC hihihihii

Mbak Dita yang cantik

Tuh…lihat mbak dita….lagi jelasin produk ACER terbaru….namanya adalah ACER S7. Produk ini Bro…..tipis banget…ringan bangett, premium dan pakai Windows8 yang konon Ceritanya akan meluncur 26 Oktober 2012 ini……wuiiiiiihhh…jadi pengen bangeeetttt……..gimana kagaaaa….lihat bro penampakanya……

ACER S7

Wuiiizzz…ngileeer abis teman-teman. Pokoknya di booth ACER paling seru dah…..udah gitu lihat nih ketipisanya..tipis banget khan??? aku sih gak tahu tebalnya berapa….karena gak ada yang mau membocorkan rahasia produk terabaru ACEr S7 ini. Yang jelas terlihat adalah….bahwa Processornya menggunakan Core i7

Thin

Tipisnya gak sampai setebal jempol ane…ckckckcckck…..bener-bener idaman niiiihhh……

nah..kalau yang ini namanya Iconia W700. Touchscreen dan menggunakan sistem operasi Windows8. Dengan sedikit sentuhan…maka semuanya menjadi lebih nyata….mulus banget pergeseranya.

ICONIA W700

nih namanya S7 tapi ukuranya lebih kecil 11 inch. gua kasih Jempol deh untuk semua produk ACER terutama produk-produk terbarunya yang memiliki Inovasi luar biasa.

S7 11inch

Seru banget kan???? itu dia tuh produk-produk terbaru dari ACER…..kalau saya perhatikan,…produk barunya warnanya Premium semua…..kalau gak putih…yah Silver. mantabbb Ciinng……..bagi kalian yang gak kunjungi booth ACER….sayang banget deehh…..benerrr…

mau bukti lagi…lihat nih….Pengunjung setia booth ACER..hahahaha

hahahahaa…keren bro…pas ditangan ane..hahahaha….(style guru masa kini….maklum sering di guraru alias Guru Era Baru)

tapi itu semua masih kurang menarik…karena ada cerita menarik nih dari booth ACER buat kamu semua…..ketika saya kenalan dengan Mba Dita…ternyata dia kenal akuuuu loooohhh…..kok bisa??? hahahaha……artis terkenal nih gua…(awalnya saya terkejut…kok si Mbak bisa kenal nih sama saya)

Ternyata dia tau nama ku dari orang intel….hahaha secara orang intel pernah kenal sama saya…hihihhihihihii…..jadi pingin deket sama orang-orang ACER nih….serasa jadi keluarga dekettt….soalnya pada kenal. yang lebih menarik…ternyata Mbak Dita ini salahsatu yang ngurusin situsnya GURARU.ORG………wuiiiiihhh senennnngg nyaaaaaa bisa kenalan😉

Saya kan aktif nulis di blognya Guraru.org, tapi sayangnya belum masuk finalis untuk tahun ini😦 padahal pingin banget masuk jadi finalis. {ngarepp…}

nah…cerita menarik lainya…adalah, saya banyak tanya-tanya tentang produk ACER yang baru ini, laptop ACER S7…tapi uniknya….Mbak Dita kasih jawaban-jawaban diplomatis. Dia gak mau bocorin tentang ACER S7……katanya tanggal 27 ajah di taman anggrek……saya siiihh sangat menghargai, karena itu adalah tanggungjawab beliau. Well……good job Mbak Dita. trussss…..orang-orang yang ada di ACER semuanya ramaaahhh bangettt……mantab deh….good….😉 sayangnya gak sempat minta poto sama orang-orang ACER niiih…..hihihhihihi….buat kenang-kenangan😉

4. Produk Acer Idaman

kalau ditanya produk ACER idaman…saya pilih ACER S7. alasanya banyak…..tipis, ringan banget, desainya bagus banget, layar dan bagian belakang layar dilapisi gorila glass, tipis, touchscreen, pakai SSD, dan yang paling penting sistemnya Windows8 yang KONON kabarnya akan meluncur tanggal 26 Oktober ini. wuiiihhh…jadi pingin bangettt,,,,,

ACER S7

Pokoknya….pesan saya untuk ACER…….tolong kabarin produk-produk terbaiknya…..trus jangan lupa…..adain kontes untuk memperebutkan…hahahahahaahahaha…..

Pesan saya buat semua pembaca…yuk…..jangan tunggu lagi….besok hari terakhir nih….datang semua yah ke Social Media Festival 2012 dan dapatkan hal-hal menarik serta hadiah-haiah menarik lainya.

Bagi yang ingin tahu jadwal-jadwalnya bisa lihat di sini

🙂

2 pemikiran pada “Social Media Festival 2012

  1. Informasi yang sangat menggugah dan berharga untuk dipahami. Dalam keadaan apapun kita memang harus selalu sensitif dengan perkembangan yang terjadi, dan melakukan tindakan dengan dasar berita yang valid.

Tinggalkan Balasan

