Pentingnya trigger untuk memunculkan semangat kreasi

Hai sobat guraru, apa kabar nih. Setelah beberapa hari ini saya tidak menulis di stus guraru, akhirnya saya menulis sesuatu yang saya anggap penting. Mungkin barang kali kita juga semua setuju kalau ini penting…heheheehe….

Kira-kira apa yah yang akan saya bahas?? Pasti udah gak sabar nih semua sobat guararu. Kali ini saya akan menulis tentang pentingnya trigger bagi kita untuk memunculkan kreatifitas. Mengapa saya menulis tentang ini? Jawabanya sederhana, karena saya ingin menulis sesuatu yang berbeda dari tutorial-tutorial yang biasanya saya lakukan untuk berbagi ilmu kepada guru-guru Indonesia.

Ketika pagi ini saya membuka situs guraru, tiba-tiba saya teringat untuk membuka situs  www.award.guraru.org betapa terkejutnya saya, ternyata jumlah blog yang terdaftar sebagai nominasi guraru award sangat banyak. Saya tidak tahu seberapa banyak jumlahnya, akan tetapi yang paling jelas terlihat adalah bagaimana anemo para blogger indonesia, baik itu guru ataupun bukan guru begitu antusiasnya mengikuti guraru award ini.

Sebagai pribadi, saya sangat senang melihatnya. Mengapa? karena dengan diadakanya guraru award ini banyak blogger dan guru-guru semakin mengeluarkan kemampuan dan kreatifitas mereka dalam menulis, mengajar dan sharing ilmu dengan orang lain. Mereka tidak hanya memendam dalam-dalam ilmu yang mereka punya, akan tetapi mereka berusaha untuk membuat sesuatu yang berbeda dan menarik untuk diketahui dan dipelajari orang lain agar mereka menjadi pemenang guraru award.

Acer dan guraru berhasil membuat trigger yang baik sekali bagi guru-guru Indonesia agar mereka menuangkan kreatifitasnya kedalam tulisan, gambar, foto, animasi, video dan lain-lain dan mampu memberikan setiap perbedaan-perbedaan baik dalam penulisan, penyajian dan bahasa-bahasanya.

Hal ini membuktikan bawa kita membutuhkan trigger dalam hidup untuk memunculkan sesuatu yang baru dan menarik setiap hari. Bukan hanya kita saja yang menulis di situs guraru, akan tetapi semua kita termasuk yang tidak aktif menulispun membutuhkannya. Hidup tanpa trigger adalah hidup yang tidak amemiliki semangat dan tidak memiliki tujuan yang jelas. “Lilin tidak akan berguna jika tidak ada pemantik yang menghidupkanya sehingga mampu memberikan pengaruh dan manfaat yang besar bagi sekitarnya“.

Jadilah trigger untuk sekitar kita agar lilin-lilin itu menyala dan menerangi bangsa ini agar kelak bangsa ini benar-benar lepas dari kebodohan dan kemiskinan yang sampai saat ini masih banyak terlihat di negara kita.

Akhir kata, saya berharap ini menjadi inspirasi kita hari ini untuk menjadi lebih baik lagi dimanapun kita berada.

Untuk sahabat-sahabat ku guru-guru Indonesia yang berjuang di daerah-daera pedalaman Indonesia, secara pribadi kalian adalah inspirasi saya. Kalian semua mampu memberikan perbedaan itu ditengah bangsa kita, dan terang kalian semua begitu bercahaya membuat saya memiliki amunisi semangat yang tinggi untuk memajukan bangsa kita tercinta ini walau hanya dalam bentuk karya-karya tulisan.

Semangat Guraru

Pentingnya trigger untuk memunculkan semangat kreasi

Tinggalkan Balasan

